Sengsara Membawa Nikmat - Bagian 1: Awal Penderitaan

Sengsara Membawa Nikmat - Bagian 1: Awal Penderitaan

Di sebuah desa kecil di Toba, Sumatera Utara, terletak sebuah desa yang bernama Tombang. Di desa itu tinggal seorang pemuda bernama Tombang. Tombang tumbuh dalam keluarga yang sangat miskin. Ayahnya, Hokkop, adalah seorang petani yang bekerja keras, sementara ibunya, Taruli, adalah seorang penenun yang mahir.

Meskipun hidup dalam keterbatasan, keluarga Tombang selalu mencoba bertahan. Namun, takdir berkata lain ketika musibah datang menimpa mereka. Musim hujan yang tak kunjung berhenti menyebabkan tanah pertanian mereka terendam banjir, menghancurkan segala harapan untuk panen tahun ini.

Dalam keputusasaan, Tombang dan keluarganya terpaksa meminjam uang dari rentenir setempat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, bunga yang tinggi dan tekanan untuk melunasi hutang membuat mereka semakin terjebak dalam lingkaran kemiskinan.

Tombang, yang selalu bermimpi meninggalkan desa untuk mengejar pendidikan lebih tinggi, merasa semakin terjepit oleh situasi ini. Namun, dalam kegelapan penderitaan itu, ia mulai menemukan kekuatan baru yang terpendam di dalam dirinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Paling Sial, Maafkan Aku Sayang😭😭😭

Aku Terpaksa Dinikahinya dan Akhirnya Aku Menyesal